Jurus-jurus dalam Naruto

jurus, ngarang :p hhh

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang jurus-jurus dalam serial Naruto. selamat menyimak!!!

Rasengan

Rasengan (bahasa Indonesia: “putaran spiral”) adalah salah satu ninjutsu elit tingkat A. Dibuat oleh Hokage Keempat/Minato Namikaze setelah tiga tahun proses pembuatan. Teknik ini tidak membutuhkan segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Rasengan menghancurkan apa saja yang mengenainya dan membuat luka yang parah.

Jurus andalan naruto

Level dari pengontrolan chakra yang dibutuhkan sangat tinggi karena pengajaran dari teknik ini dibuat dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu Tahap Rotasi, dilatih dengan memutar air dalam balon air hingga balon itu pecah. Tahap kedua yaitu Tahap Kekuatan, dilatih dengan memecahkan bola karet. Tahap ketiga yaitu Tahap Kontrol, dilatih dengan menggabungkan tahap pertama dan kedua sehingga membentuk bulat yang sempurna dan padat. Hokage keempat mengajarkan Rasengan pada Jiraiya dan kemudia Jiraiya mengajarkannya ke Naruto Uzumaki.

Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untuk menggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau dua kagebunshin/bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satu lagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasai teknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang sedikit.

Rasengan adalah contoh manipulasi chakra tingkat tinggi. Di samping itu Hokage Keempat meninggal sebelum menyempurnakannya dengan jenis chakranya sendiri sedangkan Kakashi gagal menyempurnakan jurus ini dengan manipulasi chakranya sendiri. Dalam game konsol PS2, “Naruto Narutimate Accel”, Jiraiya bisa menyempurnakan Rasengan dengan chakra jenis api. Di Naruto Shippudeen Naruto berhasil menyempurnakanya menjadi Rasen Shuriken yang berlemen angin.

Urarenge

Urarenge atau Hachimon (八門), adalah jutsu yang dimiliki dan dikembangkan oleh dua orang yaitu Maito Gai dan muridnya Rock Lee.

jurus andalan rock lee, warisan gurunya

Urarenge merupakan jutsu yang berjenis Taijutsu dapat meningkatkan mengandalkan kecepatan dan kekuatan penggunanya.Urarenge dapat meningkatkan kekuatan penggunanya beratus kali lipat, tetapi mengakibatkan kerusakan fatal bagi penggunanya. Urarenge terbagi menjadi beberapa gerbang, mulai dari gerbang pertama hingga gerbang ke-8.Gai dapat membuka setidaknya 6 gerbang, Rock Lee setidaknya 5 gerbang, dan Hatake Kakashi bisa membuka setidaknya 1 gerbang. Sedangkan Omote renge adalah kekuatan cakra yang dilepaskan secara tiba-tiba, Rock Lee memakai cara ini untuk melawan Gaara.Jurus ini adalah gerakan memelintir lawan di udara lalu menghempaskannya bersama tubuh ke tanah. Jurus ini bisa digabung dengan jurus mabuk dan ura renge menjadi Uraomote Renge versi mabuk.

Byakugan

Pemilik Byakugan adalah para anggotan keluarga Hyuuga. Mereka memiliki mata yang putih dan pupil berwarna hitam yang hanya terlihat saat mereka menggunakan Byakugan.

byakugan, jurus yang bisa memandang menembus dinding sekalipun, menembus baju juga paya yah? he9…

Saat menggunakan Byakugan, pupil mereka terlihat dan otot di sekitar mata mereka menegang. Pemilik mereka dapat melihat dengan radius 360 derajat, kecuali pada bagian tengkuk.

Sharingan

Pemilik Sharingan adalah para anggota keluarga Uchiha, kecuali Hatake Kakashi, sharingan yang dimiliki kakashi didapat dari pemilik sharingan pertama yaitu temannya yang tewas dalam pertarungan manghadapu ninja dari desa iwagakure, Sharingan dapat meniru jurus-jurus dengan tepat, sejauh jurus itu sesuai dengan kemampuan pemilik Sharingan. Pemilik Sharingan juga dapat membuat ataupun menangkis dimensi Genjutsu. Pemilik Sharingan antara lain adalah Uchiha Sasuke, Uchiha Itachi, Uchiha Madara/Tobi, dan Hatake Kakashi.

macam-macam mata sharingan. yang paling kuat adalah mangekyou sharingan.

Jenis Sharingan terkuat adalah Mangekyou Sharingan, seperti dimiliki oleh Uchiha Madara, Uchiha Itachi,Uchiha Sasuke, dan Hatake Kakashi. Untuk menaikkan level Sharingan menjadi Mangekyou Sharingan, pemilik Sharingan harus membunuh sahabat terdekatnya, walau terbukti ada cara lain untuk mendapatkannya.

Mangekyou Sharingan memiliki 3 jurus yaitu: Tsukiyomi, Amaterasu,dan Susano’o.

Tsukiyomi adalah jurus untuk menjebak lawan dalam dimensi lain yang dikendalikan oleh pemilik Mangekyou Sharingan tersebut.

Amaterasu adalah jurus api hitam (api dari neraka) yang melahap apapun yang dilewatinya.

Susano’o adalah teknik yang akan memanggil “monster” yang akan selalu mengikuti dan melindungi pemilik Mangekyou Sharingan tersebut. Semua serangan akan ditangkis oleh monster Susano’o ini bahkan dapat menyerang dengan pedang penyegelnya, Totsuka.

Walau begitu, penggunaan Mangekyou Sharingan secara terus menerus akan mengakibatkan kebutaan mata. Hal ini dapat diatasi dengan cara mengambil dan memakai bola mata Sharingan milik saudara kandung. Pola Mangekyo Sharingan pada setiap orang berbeda-beda bentuknya.syarat untuk mendapatkan bola mata magekyou sharingan harus membunuh teman terdekat.

Rinnegan

Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pendiri dunia Ninja dan pencipta ninjutsu, Rikudou-Sennin. “Rinne” sendiri berarti perputaran kehidupan, kematian, kebangkitan yang tak pernah berakhir. Rinnegan memiliki pupil yang merupakan lingkaran berlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegan diketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.

jurus mata yang langka

Rinnegan tidak dapat membuat pemakainya buta tidak seperti sharingan. Malah rinnegan membuat Pein dapat menguasai setiap teknik yang diajarkan oleh Jiraiya dulu, mahir dalam menggunakan semua 6 tipe chakra, memiliki keahlian menggunalan ninjutsu tipe apapun yang dia inginkan sejak berumur 10 tahun.Jika rinnegan sedang digunakan,pada mata pemakainya nampak lingkaran berlapis. Menurut cerita,Mata ini bisa mengubah si pemakai menjadi bentuk lainnya(bukan bentuk aslinya).Pein yang mendapat mata ini sekarang memakai tubuh temannya dulu.

Chidori

Chidori atau “kicauan 1000 burung” adalah jurus fiksi di serial Naruto yang diciptakan Kakashi saat ia dipromosikan ke Jonin tapi gurunya yaitu konoha no kiiroi senkou tidak lain adalah yondaime ayah daripada naruto melarangnya menggunakan jurus ini karena dianggap terlalu berbahaya bagi diri sendiri dan kemudian ia mengajarkan jurus ini pada Sasuke dan sekarang digunakan oleh Kakashi Hatake dan Sasuke Uchiha.

jurus yg nanti jdi andalan sasuke

Jutsu ini membutuhkan banyak cakra pada lengan penggunanya. Jurus ini mengubah cakra dasar pengguna menjadi listrik. Jurus ini menimbulkan suara ribut seperti burung-burung (seperti asal namanya), karena proses pengubahan cakra, kecepatan gerak pengguna dan jumlah cakra yang diggunakan. Setelah teknik selesai, penggunanya berlari lurus ke depan dan menusuk lawan dengan chidori. Jumlah daya tolak dan cakra mengakibatkan pengguna dapat menusuk hampir segala benda sampai tembus. Oleh karena itu jurus ini juga disebut jutsu pembunuh karena kecepatannya dan kedahsyatannya.

Mungkin masih banyak yang belum tertulis… kunjungi naruto zone untuk mengetahui lebih jauh tentang naruto

KLIK DISINI UNTUK MENGETAHUI UPDATETAN TERBARU DI SERIAL NARUTO

Untuk lebih memudahkan dalam mengetahui jurus-jurus didalam serial naruto, berikut daftar orang-orang dalam serial naruto berikut jurus-jurusnya:

Naruto Uzumaki

Sasuke Uchia

Sakura Haruno

Kakashi Hatake

-menunggu update-

_______________

Artikel Naruto Lainnya:

Rahasia Tobi

Jenis-jenis Mangekyou Sharingan

Rahasia Mata Sharingan Danzou

Elemen-elemen pada Naruto

Mengapa Kakashi Membunuh Rin ?

Rahasia EMS (Eternal Mangekyo Sharingan)

Iklan

257 respons untuk ‘Jurus-jurus dalam Naruto

  1. GHOST berkata:

    mana mangekyounya sasuke ? itu lho yg didapat setelah membunuh Itachi.

    lgian kok mangekyounya kakak madara tidak lurus ? yang 3 cabang itu.

  2. AMATERASU berkata:

    Ada Tambahan Sedikit….

    Rinnegan yang dimiliki pein memiliki kekuatan untuk mengontrol cakra….
    nah,kamu salah…..
    seharusnya: pein memiliki kekuatan untuk mengendalikan orang…
    dengan cara: 1.menusukkan suatu senjata ke badan musuh….
    2.mengendalikan cakranya dengan rinnegan…..
    3.lalu mengendalikan tubuhnya…….
    bagaimana bisa?
    begini…..secara umum,cakra berhubungan dengan sistem syaraf,maka,jika mengendalikan cakra sama saja mengendalikan sistem syaraf…..penggunaan Rinnegan secara berlebihan tidak menyebabkan kebutaan,tapi dapat menyebabkan kelelahan secara fisik dan mental…..

  3. amaterasu,tsukuyomi dn susano’o adlah 3 dewa dri mitologi jepng
    mreka adlh ank dr dwa trtinggi IZANAGI,,,,,
    1.Amaterasu adlh dewi matahari,dianggap dwi yg pling pnting,,ia lhir dr mata kanan Izanagi.
    2.Tsukuyomi adlah dewa bulan,dianggap sbg dewa yg pling pndiam,,ia lhir dr mata kiri Izanagi.
    3.Susano’o adlh dewa Laut n Petir,ia adlh dewa yg dlu diusir oleh Izanagi krna kbengalanx.Ia diutus prgi k sbuah desa utk mnolong pndu2k dsana.Trnxta ia dhruskn brtarung dgn seekor mkhluk brbntuk sprti ular brkpala 8(yamata no Orochi)dmi mnolong pndu2k dsana.
    ia brhsil mglahkn mkhluk itu dgn cra memenggal kepalanx(sma sprti dlm crita Naruto saat Itachi memenggal smua kpala ular dr jurus yamata no jutsu orochimaru)

  4. Dini@Minoz_Naruto berkata:

    oooooooooooooh gt y……..!!!Lw gx salah yang pny rinnegan gx hnya Nagoto(pain), tp ada seorang pendata……….he99x

  5. uciha berkata:

    sebenarnya jiraiya adalah gurunya minato.jadi bukan hokage ke-4 yang mengajarkan kpd jiraiya.tapi jiraiya yang mengajarjan pada hokage ke-4.dan jiraiya adalah adalah murid hokage ke-3.

  6. Darni berkata:

    Pengumuman..Siapa saja yg ingin bljr chidori,pesan sama saya aj..Saya menyediakan chidori ukuran sedang,chidori jumbo,dan chidori extra pedas…Hny 500 riyal..Buruan.Sblm khabisan..

  7. steny berkata:

    qu suka ngegambar naruto lochh…lochh…????????
    bagussssssssssssssssssssssssssssssssss…………………..???????????????????

  8. ajarin aku rasenggan shuriken donk

    ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

    ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

    ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

  9. knowingPain berkata:

    klo di komiknya Rinnegan nya Nagato bisa ngontrol Hidup dan mati… dan Pein adalah contoh mayat hidup yg dikontrol dgn rinnegan…

  10. richad berkata:

    jiraya tolong ajerin saya pake mode sanin dong. hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe
    hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe

  11. honnohegan berkata:

    ak pingin mangekyou sharingan izuna adenya madara
    padahal banyak yg menginginkan mode sennin lho
    tapi banyak yg gugur
    ak pengen jurus black chidori donk!!
    ad gag??

  12. uchiha konoi berkata:

    hei teman2 ak beneran tumbuh mangekyou sharingan
    gak enak
    warnanya hitam putih
    bener lho!!
    asli!!

  13. uchiha black cat berkata:

    good ideaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………………………………………………………………………………………………..

  14. uchiha asuno berkata:

    kurang kreatif, masa” gak ada jurus aktor animasi naruto yang laen, bosen tau lw itu -itu ja. cariin jurus – jurus yang laen , yng lebih keren n gooooooooooooookilllllllllllllllllllllll,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, okey,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  15. MENGAPA SAKURA HARUNO DAN INO YAMANAKA SLALU MEMPEREBUTKAN KAK SASUKE RASANYA AKU INGIN MARAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  16. apa sakura,sasuke,dan naruto baik-baik saja aku ingin mengusai jurus rasengan tetapi caranya bagaimana sih?oh ya sekalian aku ngefans berat dengan sasuke wallpaper komputerku sudahku ganti dengan sasuke sesuke itu hebat sekali dia berani bertempur sampai-sampai dia rela mengorbankan nyawanya demi teman-temannya,dibandingkan dengan naruto sasuke lebih hebat.Mengapa ya naruto gemar sekali memakan mie ramen?,lalu apa ya makanan kegemaran sasuke,kalau aku suka takoyaki enak.Kalau ada kabar tentang jurus baru sasuke tolong ya?

  17. apa sakura,sasuke,dan naruto baik-baik saja aku ingin mengusai jurus rasengan tetapi caranya bagaimana sih?oh ya sekalian aku ngefans berat dengan sasuke wallpaper komputerku sudahku ganti dengan sasuke sesuke itu hebat sekali dia berani bertempur sampai-sampai dia rela mengorbankan nyawanya demi teman-temannya,dibandingkan dengan naruto sasuke lebih hebat.Mengapa ya naruto gemar sekali memakan mie ramen?,lalu apa ya makanan kegemaran sasuke,kalau aku suka takoyaki enak.Kalau ada kabar tentang jurus baru sasuke tolong ya?.Sebenarnya aku bukan cuma ngefans dengan sasuke tapi……..

  18. dimas berkata:

    saya ninja masuk perguruan ninja di buah batu saya masih bisa menggunakan Genjutsu (jurus perubahan) daftar cuma jawab 3 peertanyaan kalau gagal bayar Rp.10000

    1.kalau teman anda dalam bahaya apa yang akan kalian lakukan padahal masih ada misi penting

    2.kalo kalian latihan saat menjadi genin apa yang dilakukan

    3.kalian akan pilih mana teman atau gelar jounin (tingkat 3 paling tinggi dalam perguruan ninja)

    saat menjadi chuunin kalian akan dihadapkan kematian dan kehidupan

    ada beberapa jurus

    1.ninjutsu:angin,api,air,listrik,dan tanah (pilih salah satu)

    2.taijutsu(jurus bela diri)

    3.genjutsu(jurus perubahan)
    Hati-hati saya masih Geninn ujian chuunin kalian bisa mati!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. byakugan sring!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! terlihat sekitar 10 km dari selatan ada sebuah cakra yang besar.Hutannya terbakar oleh api hita

  20. rock lee loVers berkata:

    apakh saya bsa mempelajari jurus Urarenge atau Hachimon????
    apakh d dunia ini ada skolah ninja??

  21. apa sakura bisa menghadapi pelajaran yang sedang diberi oleh kak tsunade rintangan pertama bisa dilewatinya lalu rintangan kedua apa bisa dilewatinya sebagai ninja pengobatan ia memang lemah sih tapi ada syaratnya agar berani:
    1.percaya diri ya sebagai perempuan.
    2.jangan takut menghadapi rintangan oke.
    3.jangan pantang menyerah lohhhh.
    itulah syarat dariku (^_-)hihihi

  22. cara menguasai semua jurus itu bagaimana?oh ya aku ingin menguasai jurus dewa kematian yang dipakai hokage ketiga melawan orochimaru
    😀

  23. ronies berkata:

    jrus paling lebih bagus bagus na twuh rasengan shuriken..
    g bkaln da yang ngalahin..
    pa lgi klo pas jdi kyubi truz ngluarin rasengan shuriken..
    it’s teu nyaho.. 😀

  24. di2x berkata:

    la mna jurus jurus nya yang lain?????????????
    tolong kasih tau penggemar nya………….

  25. Ekjisa Aji berkata:

    kalo aq siech plih jrus mangekyo rasengan………..!!!!!!!!!! hehehehe…………….

  26. sasuke uciha berkata:

    kalau mau belajar cidori \ sarengan ??? MUDAH!!! cukup beli bola biru taruh deh ditangan terus bilang chidori…………………… mudahkan!!!!

  27. jurus naruto kuno banget…………………….!

    karena jurusnya udah saya pake dari waktu saya kelas 2 sd pada tahun1997

  28. Muhammad yusuf berkata:

    bener nggak tobi itu YAGURA MIZUKAGE 4..

    karena q baca d komik Kisame pernah mengatakan kalau tobi itu mantan mizukage k 4…

  29. walaupun aku cewek, aku paling suka Naruto…
    Cartoon yang lainnya yang paling aku sukai adalah yang bar terbit, Mar, karena aku sudah kenal dari tahun 2009 dari komiknya si…..
    Terus Spongebob….
    oh ya, aku kasih tau nama hokage-hokage ya dari 1-6:
    yang pertama: Hashirama Senju ketua klan Senju yang mendirikan Konoha,
    yang kedua: Tobirama Senju adik kandung Hashirama Senju,
    yang ketiga: Hiruzen Sarutobi, gurunya Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade, Ayah kandung Asuma Sarutobi Kakek kandung Konohamaru
    yang keempat: Minato Kamikaze, muridnya Jiraiya, Ayahnya Naruto,
    yang kelima: Tsunade, murid Hiruzen Sarutobi (usia yang sebenarnya 51 tahun),
    yang keenam: asalnya si Danzo, diganti menjadi Naruto Uzumaki….
    tokoh yang paling aku sukai adalah: si Ular yang telah dibunuh oleh Sasuke Uchiha….
    Maff karena komentar terlalu panjang.

  30. aku ingin ktemu kakashi truz aku ska sama neji tenten marah gak yaaa? oh ya kakashi umurnya brapa? knapa wjahnya d tutup and tlong ajarin aku kugutsu no jutsu seperti kankurou dong aku pengn pnya kugutsu kazekage ketiga punya sasori truz aku pgn pnya mangekyo sharingan sperti kakashi aku juga pgn mlawan gaara aku jga pgn jdi jinchuriki ekor 10……..(bayak bgt maony hehehehehe :D)

  31. uzumaki adiputra berkata:

    COBA JAWAB SOAL INI YAH BAGI YANG TAU ATAU BUKA GROUP FACEBOOK clan009@groups.facebook.com
    1 NARUTO UZUMAKI :
    2 SASUKE UCHIHA :
    3 SAKURA HARUNO :
    4 SHIKAMARU NARA :
    5 INO YAMANAKA :
    6 CHOJI AKIMICHI :
    7 NEDJI YUGHA :
    8 ROCK LEE :
    9 TEN-TEN :
    10 HINATA YUGHA :
    11 KIBA INUZUKA :
    12 SHINO ABURAME :
    13 GAARA SABAKU :
    14 TEMARI :
    15 KANKUROU :
    16 KAKASHI HATAKE :
    17 KURENAI YUHI :
    18 MAITO GUY :
    19 ASHUMA SARUTOBI :
    20 SAI :

  32. Hey Aku masuk perguruan ninja di jepang wktu bulan juni aku bisa menguasi chidori dan rasengan,aku juga punya sharingan mangekyou kakashi asli!!!!!!!!!!
    liat nya jadi pusing bahkan aku matahin pohon beringin yg besar pake mangekyu sharingan trus aku ngechidori tembok n retak asli lho!!!!!!!
    aku pke rasengan di kanan chidori di kiri n di satuin diarahin ke hutan abis itu hutanya kebakaran dech………………………………>>>>>>>>>>??????

  33. real pain berkata:

    aku ini sejak lahir uda ada mata kayak rinengan lho…
    kemarin barusan aku keluar kan batu meteor raksasa.. jatuh di belahan bumi utara..
    tempat kalain ada terasa gak ya..
    getarannya lumayan gede tu.. itupun aku baru keluar kan 1/3 kekuatan mata rinenganku..
    kalau full, udalah kalian semua terpaksa tinggal meyusul makluk planet mars …
    hahahha….

  34. Jurus plg bhya itu apa sich….dan naruto kpn mati,kpn nikah jg,kpn punya anak,kpn ganti baju,kpn ganti muka…naruto bdh dan lemah selalu kalah setiap bertarung coba kayak uciha sasuke yg cepat,,,,,,menang trs,,,,,,pintar dan kuat

  35. ibu dari naruto Kushina Uzumaki, dia merupakan Jinchuriki Kyuubi sebelum naruto. Karena melahirkan Naruto, Kyuubi mesti dikeluarkan tpi itu dimanfaatkan oleh Madara (Obito) untuk menguasai Kyuubi, tpi Minato (ayah Naruto) dan Kushina berhasil menyelamatkan Naruto dan Desa Konoha dari amukan Kyuubi, akhirnya kyuubi dimasukan kedalam tubuh naruto, dengan mengorbankan Ayah dan Ibu Naruto.

  36. Do you have a spam problem on this blog; I also am a blogger, and I was curious about your situation; many
    of us have created some nice practices and we are looking to exchange solutions with other folks, why not shoot me an e-mail if interested.

  37. Pretty nice post. I simply stumbled upon your blog and wished to say
    that I’ve really enjoyed browsing your weblog posts. After all I
    will be subscribing to your rss feed and I am hoping you write again very soon!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s