Category Archives: Coffee Time

Saya jatuh cinta kepada kopi, seperti kaum lelaki yang baru saja merasakan cinta kepada kaum wanita. Di coffe time ini, saya hanya ingin menulis sesuatu tentang kopi. Karena pahitnya terasa seperti jatuh cinta, kalau terlalu pahit tinggal diberi gula, susu, atau madu.

Mau Mulai dari mana???

Tulisan kemarin (bulan Januari), lama juga, merupakan tulisan yang semoga dijadikan awal, yang nantinya saya akan aktif lagi menulis. tapi sayangnya, kesibukan-kesibukan menghalangi tangan ini untuk sekedar memencet tombol keyboard, sampai-sampai lupa dengan password blog ini, padahal saya menggunakan password yang sama untuk semua akun, maklum, pelupa.

dan kabar gembiranya, saya sudah menikah, hehehe. sudah bukan jomblo lagi, dan dijamin jadi tambah sibuk, sibuk memuaskan istri.hahahaha mumpung halal loh, yang belum halal jangan coba-coba memuskan anak orang, apalagi memuaskan hawa nafsu bejat, gak ada habisnya deh. mending berusaha maksimal, memantaskan diri, agar diberi jalan oleh Allah SWT, yang terbaik loh yah. bukan berarti, mesti langsung menikah. pantas tidaknya kita menikah, itu bukan dari penilaian diri sendiri, tapi oleh Allah, dengan wujud direstui oleh orang tua, dipermudah jalannya. maka perbanyak amalan, biar dikasih jalan tol. hehehe semoga pada nyusul ya…

oh ya, sekarang saya gak bakalan lagi nulis2 soal anime. naruto, one piece dan lain2. tapi saya tetep sebagai penggemar dunia cerita bergambar, hehehe soalnya bukan cuman manga doang. sekarang komik Naruto sudah the end, T.T. saya cuman mantengin manga One Piece dan Bleach. lalu aktif juga mantengin Webtoonnya LINE, banyak komik dari korea dan Indonesia yang sialnya keren-keren ceritanya. hhhh soal film juga gak terlalu, saya jarang update film2 kecuali yang booming, cuman gak terlalu sering, cuman yang ane tunggu2 serial tv seperti Gotham, Holmes, dan Game Of Thrones, lainnya kalau ada waktu aja. tapi kalau yang tiga tadi, wajib dalam kondisi apapun, ane tonton berkali-kali sampe mudeng. kalau nganggur ane ulas tuntas disini dah. hehehe

dan soal teknologi, pergadgetan, perkomputeran, dan informasi teknologi terkini, sayang bin sayang sekali, dulu yang terkendala biaya buat review ini itu karna kekurangan budget, sekarang budget ada tapi mubadzir, karna mending dipake buat bisnis. mau ngereview cuman nulis dari banyak referensi, waktu gak ada, dan perkembangan teknologi yang begitu lesatnya, gak bisa saya ikutin dengan baik.

dan, lain sebagainya, tidak bisa saya ulas di blog ini. maka dari itu, saya coba menimbang timbang, pembahasan apa nantinya akan sering saya tulis disini. mungkin nantinya, saya bisa mencoba meluangkan waktu untuk menulis tentang, artikel atau berita yang menarik dan menggelitik tanganku, untuk saya ulas disini; selain itu ada soal bisnis yang nanti saya curahkan, bener-bener dari pengalaman pribadi, langsung dari nol, sampai bisa sampai sekarang, walaupun tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesan, karna bisnis saya masih dalam skala kecil dan masih kelas kota kecil; juga tentang buku ataupun ilmu, pendidikan, mungkin saya akan lebih sering berbincang mengenai buku (perpustakaan), ilmu agama, ilmu sastra, ilmu elektro (kelistrikan) dan pastinya ilmu manajemen, mungkin akan sedikit2 menulis soal teknologi yang sedikit saya cicipi, atapun banyaklah nanti hal2 yang saya tulis, yg mungkin bisa membantu teman-teman, dan ya mungkin saya masih sedikit tertarik dengan dunia fotografi, walaupun gak punya kamera. hahaha

sekian, istri udah tidur duluan. mau nyusul. hehehe ^-^

Aku Percaya

Aku percaya.

Tatapan lengkung

indah matamu

adalah tanda engkau tulang rusukku,

yang terpisah.

 

Aku percaya.

Senyum merah

gincu dibibirmu

menandakan engkau berdandan untukku

Read the rest of this entry

Berhati-hatilah saat kau merasa Rindu

puisi-rindu-buat-kekasih-yang-jauh

Pernahkan engkau merasakan merindukan sesuatu yang dulu engkau kutuki. Pernahkah kau merindu sesuatu yang dulu kau sesali, pernahkah engkau merasa ada yang kurang didalam hidupmu, dan kau merindukan sesuatu, sesuatu yang entah apa itu. Sesuatu yang masih abu-abu, tak kasat mata, namun hati merindukannya. Saya harap semua orang pernah merasakannya, agar tidak cuman saya yang mengalami hal tersebut.

Kubuka buku La Tahzan, karena logikaku tak mampu menghilangkan kerinduan hati ini. Dan sampai pada sebuah sub bab “Hati-hati dengan Rindu”, sungguh pas dengan apa yang ingin ku ketahui. Saya tak pernah menyelesaikan buku La Tahzan, karena setiap membacanya sedikit, saya menemukan jawaban yang membuat hatiku bersedih (lebay banget) hhh. Dan saat membukanya kembali, bim salabim, saaya menemukan apa yang harus kubaca.

Dalam buku itu tertulis (dalam bahasa Indonesia), Jangan pernah merindukan sesuatu secara berlebihan. Karena, yang demikian itu menyebabkan kegelisahan yang tak pernah padam.  Seorang muslim akan bahagia ketika ia dapat mengatasi keluhan, kesedihan, dan kerinduan. Demikian pula ketika ia dapat mengatasi keterasingan, keterputusan, dan keterpisahan yang dikeluhkan para penyair. Betapapun yang demikian itu adalah tanda kehampaan hati. Read the rest of this entry

Malam Tahun Baru 2013/2014 Di Yogyakarta

Menunggu detik-detik tahun baru...

Menunggu detik-detik tahun baru…

Malam Tahun baru kali ini saya tidak menghabiskan hanya di kos dengan menonton TV, lalu tidur lebih awal. Dan bangun pagi di Tahun yang baru. Malam ini, saya hunting foto kembang api, itu juga siapa tau bisa untuk menjadi foto berita di LPM saya. Sebenarnya saya ingin hunting di kawasan Malioboro dan sampai pagi disana dan memotret pagi dijogja, saat awal tahun, pasti banyak sampah berserakan sehabis Malam Tahun Baru, dan itu bisa dijadikan sebuah foto essay. Tapi, dengan alasan lagi, badan saya sepertinya tidak mampu dan juga hujan pada waktu sore sampai jam 8an malam, membuatku berfikir dua kali untuk turun kejalan, dan menghadapi kemacetan luar biasa yang pastinya bikin stress.

_DSC0497

meriahnya orang-orang gila ini

Akhirnya saya putuskan, setelah mendapat e-mail bahwa di Taman Pelang/Lampion di Monjali akan diadakan pelepasan Lampion. Wuih, apakah bakalan seperti di perayaan Waisak di Borobudur ? Saya mengharapkan bisa mendapatkan foto yang lain dari pada yang lain. Bersama teman satu kosan saya, dan juga teman dari Semarang bersama pacarnya, kami berangkat ke Taman Lampion. Sebelumnya makan di restoran Thailand, bergaya sedikit Hedonis–walaupun setelahnya saya menyesali dengan harga yang mahal !, jam setengah 10 kami sudah berada di Taman Lampion. Dan pastinya dengan keramaian 10 kali dibandingkan dengan hari-hari biasa.

_DSC0515 Read the rest of this entry

[curhat] Titik terbawah

Benar apabila kata banyak orang bahwa hidup itu seperti roda, kadang dibawah, kadang ditengah, dan kadang pula diatas. Saat ini, saya merasakan diri ini berasa di titik terbawah, untungnya tak terkena paku dan kempes, sehingga tetap dibawah. dengan menulis, semoga bisa segera memutar roda ini, kembali keatas, bolehlah kempes, dan diriku tetap berada diatas.

Magrib ini, saat menulis curhatan ini, hujan turun sedari sore, saya baru selesai shalat magrib dan sedikit membaca Qur’an. Suaraku masih serak, dan agak terbata-bata saat membaca ayat suci beserta isinya, karena sudah lama–sejak bulan puasa, saya baru kali ini membuka dan membaca-nya. surat Maryam, ayat pertama sampai 15, bercerita tentang Nabi Zakariya yang menginginkan seorang keturunan disaat tubuhnya sudah renta karena tua, dan istrinya mandul tak bisa mengandung. Do’anya di kabulkan oleh Allah SWT, Yahya nama anaknya. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bagi Tuhan Yang Maha Pengasih ini.

Read the rest of this entry

Semangat Belajar Islam di Lereng Merbabu

Sekolah Sore

Sekolah Sore

Sore itu, pukul 04.00, udara lereng merbabu terasa dingin menembus tebalnya jaket. Saya bersama teman-teman Jurusan Teknik Elektro Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang berjumlah 29 orang itu berhenti di desa Kedakan, Kenalan yang ditempuh melewati Magelang, dan melalui Kopeng tersebut, yang ditempuh dari arah Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu rute pendakian untuk mencapai puncak Merbabu yang mempunyai 2 pos pemberhentian. Didalam pos ke-2 banyak dijadikan tempat berkemah, karena adanya sumber air yang melimpah disana. Gunung merbabu merupakan salah satu dari banyaknya gunung di Indonesia yang mempunyai ketinggian diatas 3000 meter diatas permukaan air laut (dpl), yaitu sekitar 3145 m dpl. Read the rest of this entry