Hasil jepretan kamera Yi Action dari Xiaomi

Kemarin baru saja dapet kabar bahwa xiaomi mengeluarkan produk kamera action yang bakalan menyaingi eksistensi go pro, didunia action camera. dengan harga yang cukup murah, sekitar 99.99 $, atau sebesar kira-kira 1.300.000 rupiah. dan ada versi travel dengan tambahan tongsis (monopod) dengan di bandrol sebesar 119.9 $, atau sekitar 1.600.000 rupiah. lebih mahal 300.000 dari versi tanpa monopod. Yi Camera Action dengan tambahan Monopod versi Traveling Yi Camera Action Dan setelah melihat beberapa postingan di youtube yang mereview kamera ini dengan beberapa kamera seperti Go Pro 3, Go Pro 4, dan SJ5000. Dan mempunyai kualitas gambar yang tidak jauh berbeda. Walaupun tanpa di lengkapi Waterproof. ingat waterproof dijual terpisah. jadi mesti jadi bahan pertimbangan, karena tidak bisa langsung beraksi ke air. karena saya tidak suka air, maksudnya gak bisa berenang. hehehe pertimbangan itu saya hiraukan, dan memutuskan untuk membeli Yi Camera Action, di salah satu situs jual beli online. nanti saya akan review soal itu sendiri.🙂 Oh ya, untuk waterproof untuk Yi Camera Action, diperkirakan akan dijual pada tanggal 23 April. Gak tau, kalau di Indonesia. Tapi disitus alibaba sudah dijual, dengan harga sekitar 18-25 $, atau sekitar 325.000 rupiah. Dengan kedalaman sampai 40 meter.!

Bukan ngambil dari Internet. hehe

Bukan ngambil dari Internet. hehe

IMG_20150425_191850 IMG_20150425_191859 IMG_20150425_191922 Disini saya mau nampilin beberapa jepretan, ya beberapa saja. nanti nyusul yang lain, karena saya lagi ngurus pendadaran dan belum sempet jalan2 buat hunting foto, selain itu juga lagi hujan terus di jogja… hehehe

keren bukan? hehehe

keren bukan? hehehe saya memotret menggunakan aplikasi Yi Camera di Android.

Dengan di bekali Ambarella A7LS DSP + 16MP Sony Exmor R BSI Back-illuminated CMOS Image Sensor, Yi Camera Action mampu menampilkan gambar yang cukup baik, walaupun saya belum bisa membandingkan dengan kamera action yang lain. Dengan menggunakan aplikasi Yi Camera, kita bisa mengakses Yi Camera Action melalu hp smartphone kita. dan saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 4G.

Sudut pandang kamera yang luas. sanggup memasukan semua elemen di dalam mobil.

Sudut pandang kamera yang luas. sanggup memasukan semua elemen di dalam mobil.

Dengan sudut pandang yang cukup luas, bisa menjangkau seluruh area didalam mobil. Jadi yang suka selfie didalam mobil, ataupun membuat video perjalanan di dalam mobil, Yi Camera Action siap menemani. Buset, kaya iklan banget nieh. hhh Oh ya, saya meletakan Yi Camera Action cukup dekat. bisa dilihat di foto dibawah ini.

Peletakan Yi Camera Action di dalam mobil

Peletakan Yi Camera Action di dalam mobil

Untuk foto-foto berikutnya, menyusul ya… hehehe nanti juga ada ulasan lainnya soal kamera ini.🙂 semoga bermanfaat. ==== update

hasil jepretan yi camera action didalam ruangan kelas...

hasil jepretan yi camera action didalam ruangan kelas…

Perbandingan Yi Camera Action Xiaomi dengan GoPro 4, Silver Edition.

PhotoGrid_1430467076725

Perbedaan yang bisa dilihat adalah body Yi Camera Action yang lebih besar dibandingkan GoPro Hero 4, Silver Edition tapi mempunyai berat yang lebih ringan di bandingkan GoPro 4. Selain itu dengan bantuan layar di belakang dan didepan membuat GoPro lebih gemuk namun langsing dibandingkan Yi Camera Action. Yi Camera Action saat dinyalakan lebih unggul secara penampilan dengan lampu led warna biru yang menyala pada tombol power, walaupun mengganggu saat merekam objek yang memantulkan cahaya. overall, dengan harga yang sangat jauh dengan GoPro (lebih murah Yi Camera Action), Yi Camera Action sepertinya cocok untuk kita-kita yang sekedar jalan-jalan dan mengabadikan moment tersebut dengan kamera action, tapi GoPro akan lebih tepat untuk seseorang yang profesional.

Berikut adalah beberapa foto yang di ambil oleh Yi Camera Action dengan GoPro Hero 4, Silver Edition.

PhotoGrid_1430467247911 PhotoGrid_1430467367705 PhotoGrid_1430467484678Bisa dilihat kan perbedaan dari kedua kamera diatas?

lama gak nulis di blog ini, karna lagi sibuk dengan urusan ini itu. dan sampe lupa ngasih review waterproof dari xiaomi yi camera action ini. saya sudah lama beli, harganya disekitaran 300ribu. belinya dimana? nyari aja di kaskus, udah banyak yang menjual. asal rajin2 nyari, trus ngehubungin langsung deh sama penjualnya… hehehe

Tampilan keren dari waterproof xiaomi yi camera action...

Tampilan keren dari waterproof xiaomi yi camera action…

Diatas adalah tampilan waterproof xiaomi yi camera, dengan warna biru muda yang sangat sejuk menurut saya, dan dipadukan dengan warna led biru saat menyala membuat kamera ini terlihat lebih keren. tapi kerennya itu aja deh menurut saya, karna banyak sekali kekurangan-kekurangan yang terdapat pada waterproof ini. kekurangan pertama adalah kurang kuat ara rekat saat mengunci si kamera kedalam waterproof. mungkin karna saya kebagiannya yang jelek atau gimana, yang jelas berbeda dengan GoPro yang waterproofnya sangat keras saat mengunci, jadi benar-benar tidak ada celah buat air masuk. dan kedua adalah mungkin efek dari kurang kencangnya waterproof ini, mengakibatkan saat digunakan ditempat yang lembab, di dalam air, dipantai, digunung. mulut kamera berembun. walaupun sejauh saya memantau, tidak berpengaruh pada hasil jepretan, akan tetapi bikin was-was juga. hehehe yang ketiga adalah susah untuk mengambil/mencabut kamera dari cangkang waterproofnya, sedikit usaha dan pemaksaan saat mau mengambilnya. hehehe yang keempat yang paling susah adalah tidak ada tempat untuk melihat indikator led yang ada di atas (disamping tombol shutter) yang biasanya digunakan untuk melihat kamera dalam mode video atau foto. kayaknya cuman itu aja sih ulasan dari waterproof xiaomi yi camera action. hehehe oh ya, kurang afdol kalau belum lihat hasil jepretannya didalam air…

DCIM100MEDIA

Hasil jepretan camera xiaomi yi camera action didalam air dari jauh…

DCIM100MEDIA

hasil jepretan dari jarak sedang didalam air.

DCIM100MEDIA

hasil jepretan jarak dekat didalam air camera action xiaomi yi.

hehehe, makasih udah menyimak…

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on April 21, 2015, in Artikel, Kamera Action, Photography, Video, Xiaomi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. Maaf bisakah anda membantu saya?
    saya sudah beli, tai tidak bisa mendapatkan aplikasinya.

    terima kasih

  2. kasih tau petunjuk selanjut nya dong, setelah diunduh

  3. hai. nice review. boleh tahu belinya dimana? Please reply🙂

  4. kalo di jogja belinya dmn gan?

  5. kak dr jogja yaa, belinya di mana kak?

  6. bagus go pro hehehehe harganya jauhhhh

  7. harga kagak ngeboong ya vroh, kualitas ketajaman masih unggul gopro dari output photonya. Tapi untuk harga 1jtaan worth it banget Xiaomi, thanks for the review ! sukses selalu !

  8. Reviewnya lengkap deh..
    emank ya kata2 harga ga ngeboongin keliatan banged..
    tapi untuk harga dibawah 1jt, xiaomi yi udah sangat2 memuaskan ko..
    kemaren ga sengaja nemu website ini yang lagi pre order xiaomi yi.. semoga membantu..!!
    tengkiyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..

  9. belinya online… silahkan cari di situ belanja online yang sudah menjamur…🙂

  10. nyari aja di kaskus. trus minta COD… saya pernah transaksi dijogja beli waterproof…

  11. tapi selama penggunaan, hasil foto sama video cakepan videonya gan… hehehe

  12. yg area jogja bisa beli di saya bro sms aja 085743463076

  13. Wah review nya sangat brmanfaat banget..
    Jdnya gw gak ragu2 llg mw beli..
    Thx yah sobb

  14. masih punya kontak yang jual waterproof case ngga?

  15. waterproof case di http://www.odomart.com cuma Rp 170.000 loh gan

  16. Preorder Xiaomi YI di http://www.odomart.com juga cuma Rp 950.000. Buruan, stok terbatas !!!

  17. di daerah tegal yg ada jual action camera sama accsesoris y dimana gan…?

  18. perbedaan yi action dengen yi travel or basic apa ya???

  19. Kak itu merk tongsisnya apa? Sy pake gfonix cuman kok nggak pas yaa arahnya wktu kameranya saya pasang?

  20. Mas mau tanya, aku bru beli xiaomi yi actionnya tp knpa ya kok hasil foto nya trlht jauh berbeda dr yang mas pakai. Di zoom dikit pecah2 gtu. Bri ptunjuk pngaturannya please 😭, bls wa 081285881556/andre jap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: