Naruto Menjadi Titisan Kebaikan (Ashura) Pertapa Rikudo

02

Setelah episode yang menegangkan, dan sepertinya akan mencapai klimaks. Dimana musuh (madara Uchiha) mendapatkan kekuatan terbaiknya, dan tertangkapnya semua bijuu. Sehingga memberikan kesan bahwa, mustahil seluruh pasukan persatuan negara-negara ninja itu bisa menang. Walaupun para hokage hidup kembali dengan mode edo tensei, dan musuh yang menjadi langganan seperti Tobi (Obito), Orochimaru dan Kabuto berbalik menjadi lawan Madara–Saya masih belum yakin dengan Orochimaru. Dan herannya, jagoan utamanya-pun sedang berada di ujung tanduk, berada di sakaratul maut. Naruto dan Sasuke sedikit lagi tewas, kalau tidak diselamatkan segera tamat sudah komiknya. Dan seperti yang bisa di bayangkan, hal tersebut tidak akan terjadi. Mana ada jagoan yang mati disaat kisah belum selesai. hhh. Kabuto yang tersadar menyelamatkan Sasuke, dan Obito yang sadar menyelamatkan Naruto. menjadi penjawab segala pertanyaan liar yang terlintas di kepala para fans Naruto.

Seperti halnya penulis yang bagus, dengan pintar memainkan ‘birahi’ pembaca. Alur dalam menjelaskan mozaik satu per satu kisah Naruto membuat pembaca, dan pecinta komik Naruto seperti saya jadi tidak sabar untuk menanti kisah selanjutnya. Dan akan marah, seperti tak diberi jatah makan, saat komik telat hanya satu minggu. Dan masashi kishimoto berhasil membuatku jatuh cinta kekomik Naruto, dari dulu sampai udah berumur. Dengan penokohan antagonis di libatkan semua ke Madara, membuat cerita di episode-episode kali ini membuat perhatian penuh hanya pada satu pertarungan Madara vs ‘Manusia’. Yang sebelumnya tentu, konsenstrasi kita akan terpecah-pecah oleh pertarungan yang lain.

Oke lanjut ke kisah di chapter ke 670, dimana dichapter sebelumnya Madara sedang bertarung dengan Gai yang sedang membuka gerbang ke-10. Dan Naruto berada di dunia parallel bersama obito dan sakura untuk memberikan kyuubi Minato, yang berada di tubuh Zetsu hitam ke tubuh Naruto. Dan pada saat itulah, di alam fikirannya. Seperti pada saat dia berbicara dengan Kyuubi. Dia bertemu dengan awal mula “sang pencipta kedamaian, hukum, dan aturan” kehidupan ninja, yaitu Pertapa Rikudo. Yang menyebut nama aslinya sebagai Hagoromo.

07

07Pada kisah ini, saya bakalan sedikit menjelaskan awal dari Hitam dan Putih kehidupan manusia, dengan kisah anak Nabi Adam Habil dan Qabil yang menjadi tokoh dikisah yang terkenal itu, dan juga sepertinya di komik Naruto-pun wujud Habil dan Qabil di tampilkan. Tentu kita sudah tahu kisah itu, apalagi yang beragama Islam, yang beragama non-Islam-pun tahu kisah anak adam yang membunuh saudaranya sendiri. dan bisa dibilang pertikaian Habil dan Qabil menjadi permusuhan, dendam, kebencian, pembunuhan pertama di dunia ini.

Saya akan sedikit cuplikan ayat Al-Qur’an, Al-Maidah [5] :27- 30:

Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan korban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): “Aku pasti membunuhmu!”. Berkata Habil: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertakwa”.

“Sungguh kalau kamu menggerakkan tanganmu kepadaku untuk membunuhku, aku sekali-kali tidak akan menggerakkan tanganku kepadamu untuk membunuhmu. Sesungguhnya aku takut kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam”.

“Sesungguhnya aku ingin agar kamu kembali dengan (membawa) dosa (membunuh)ku dan dosamu sendiri, maka kamu akan menjadi penghuni neraka, dan yang demikian itulah pembalasan bagi orang-orang yang zalim”.

Maka hawa nafsu Qabil menjadikannya menganggap mudah membunuh saudaranya, sebab itu dibunuhnyalah, maka jadilah ia seorang diantara orang-orang yang merugi.

Bisa ya, dihubung-hubungkan sama kisah klasik.:/ hhh Ya, walaupun sebenarnya semua kisah yang beredar di dunia ini juga berasal dari kisah-kisah masa lalu, yang dimodifikasi dengan imajinasi penulis yang hidup di masa sekarang.

tumblr_n342uixMe51rhsqbmo1_500

Rikudo-pun mengisahkan bahwa, sosok Naruto mengingatkannya dengan anaknya Ashura. Yang sama seperti Naruto–Bodoh, Ceroboh, dan tidak mempunyai bakat, tapi mempunyai hati yang kuat, dan bisa bekerja sama dengan orang lain. Berbeda dengan saudaranya–kakanya, Indra. Seperti nama dewa-dewa orang hindu-budha ya?:/ Sosok Indra kita bisa samakan dengan sosok Sasuke (kuat, pintar, dan penyendiri). Kalau lebih kebelakang lagi, seperti Hashirama dengan Madara. Tapi sepertinya sasuke akan taubat, sosok Indra tetap berada di tubuh Madara.

tumblr_n35umayWaE1rhsqbmo1_400

Dikisahkan, dulu ibunya Rikudo, Ootsutsuki Kaguya, datang dari negeri antah berantah, ke tempat para ninja dan mengambil buah dari pohon keramat. Atau yang dipanggil sebagai buah chakra. Awal mula sebuah chakra. Dan dengan kekuatannya, dia menguasai dunia, semua orang tunduk dengannya. Kaguya sering juga dipanggil sebagai Dewi Kelinci dan juga Iblis. Dari Kaguya, lahir dua anak, yaitu Rikudo dan kakaknya (namanya tidak diberi tahu). Jelmaan pohon keramat yang marah karena buahnya diambil, dan bertarung dengan Rikudo dan kakaknya. Monster yang bertarung itu kita kenal sebagai Biju (Jubi), ekor sepuluh. Disini juga awal mula, penyegelan biju di tubuh manusia.

Darinya rikudo lahir kedua anaknya, Ashura dan Indra. Karena Rikudo memerintahkan Ashura sebagai pemimpin, lebih memilihnya dibandingkan dengan Indra. Indra-pun murka, sehingga pertarungan dahsyat-pun terjadi diantara keduanya. Seperti kisah anak Nabi Adam, pertarungan yang pertama adalah pertarungan saudara. begitu juga di kisah Naruto ini.

Dan kelanjutannya bisa baca artikel berikut ini>>> Naruto (Ashura) dan Sasuke (Indra) melawan Madara (Rikudo) ! Pertandingan Final

tulisan terbaru:

Tokoh Baru Serial Naruto (Boruto) – Chapter 700-701.!

Siapa Ibu Sarada Uchiha? Misteri terbaru!

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on Maret 27, 2014, in Anime Manga, Fiksi, Naruto and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: