Memulai Awal Baru

Awal baru

Ilmuwan jenius Thomas Alfa Edison pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya terpukul. Sebuah laboratorium miliknya terbakar pada tanggal 9 Desember tahun 1914. Pemadam kebakaran yang datang pada saat itu, tidak mampu memadamkan api hijau dari bahan-bahan kimia yang terbakar.

Bagi masyarakat, sahabat dan kerabat pasti tau akan pentingnya laboratorium tersebut bagi karir seorang Edison. Banyak sahabat dan kerabat Edison yang mengirimkan ucapan duka cita atas kejadian itu. Edison hanya membalas “Usiaku 67 tahun, tapi aku tidak terlalu tua untuk memulai awal baru.”

Sungguh semangat yang harusnya kita contoh dan terapkan di kehidupan kita. Berapa umur kita ? saya sendiri 21 tahun. Jatuh berkali-kali sudah saya alami, tapi untuk bangkir tidak lebih dari setengah dari keterpurukanku. Tapi belum terlambat, mari kita berfikir bahwa kita bisa memulai dari awal berkali-kali, bangkit berkali-kali.!

Seperti halnya tumbuhan. Disini pakailah rumput sebagai tumbuhan yang “mengganggu”. Dia akan tetap tumbuh, walaupun berkali-kali di injak, terkena angin, dicabut. Selama ada kehidupan, dia akan tetap tumbuh. Filosofi rumput ini bisa dipakai sebagai semangat yang tak pernah padam, goyah, maupun hilang.!

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on September 24, 2013, in Renungan, Writing and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: