MangaFest 2012 di UGM Yogyakarta

Siapa yang tidak mengenal Manga ? Yang tidak pernah membaca Manga ? Yang tidak pernah membeli Manga ? manga bukan manga dalam bahasa jawa yang di Indonesiakan menjadi membuka mulut, bukan. Manga disini adalah komik manga ala jepang. Sejak kelas SMP saya selalu membaca manga ditempat penyewaan komik, banyak sekali komik manga yang saya baca, tidak terhitung jumlahnya, dan sampai sekarangpun saya masih mencintai dunia manga, terlebih komik manga seperti Naruto, One Piece, Detective Conan, dan Shanao Yoshitsune. Walau banyak yang mengatakan kalau komik manga hanya untuk anak kecil, saya yakin 100%, kalau yang mengatakan itu tidak pernah baca komik manga.

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (Himaje) Universitas Gadjah Mada didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY akan menyelenggarakan acara Mangafest 2012 “Manga Rasa Indonesia” pada tanggal 17 dan 18 November 2012 di Gedung PKKH (Purna Budaya) UGM. Tahun ini merupakan tahun kedua Mangafest, setelah suskses diselenggarakan pada tahun 2011 lalu. Rencananya, pengunjung akan dimanjakan dengan dekorasi cantik ala Jepang, comic market, penampilan band hasil Band Audition, tari tradisional , dan tentu saja puluhan stand aksesoris dan makanan Jepang. Bagi pecinta komik Jogja  akan dimanjakan dengan adanya comic market dari komikus indie dan penerbit ternama Indonesia. Tidak cukup berhenti sampai disitu, seluruh pengunjung tidak akan dikenai biaya apapun karna “Mangafest 2012 FREE ENTRY” ungkap Ratih, Ketua Panitia MangaFest tahun ini. Nantinya, pengunjung akan mendapatkan free karcis yang dapat diundi untuk memperebutkan puluhan voucher dan bingkisan dari Mangafest dan sponsor. (http://www.balairungpress.com/2012/11/mangafest-2012-tentukan-sendiri-seleramu/)

Manga Rasa Indonesia, gimana rasanya ?

tidak bisa menjelaskan rasanya kalau tidak datang di acara MangaFest 2012 ini, acara ini diselenggarakan di PKKH Purna Budaya UGM, tanggal 17-18 November 2012. InsyaAllah saya bakalan datang, kalau tidak ada kegiatan. hehehe *maklum sibuk :p

untuk info lebih jelasnya, teman-teman bisa langsung mengunjungi website resminya di mangafest.web.id

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on November 10, 2012, in Anime Manga, Naruto and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: