Inovasi Panel Surya Di Setiap Jalan

Contoh jalan yang sudah dipasang dengan jalan panel surya

seorang insinyur dari amerika, yaitu Scott Brusaw membuat terobosan (inovasi) berupa prototype. Ini merupakan sebuah inovasi untuk mewujudkan teknologi ramah lingkungan, yang pada masa depan kita tidak menggunakan bahan bakar fosil dan juga nuklir–yang masih dinilai berbahaya. tapi menggunakan listrik, yang dihasilkan dari panel surya.

Rumah pun menerima energi dari panel surya dijalanan

Mulai dari penerangan jalan, sumber energinya dari photovoltaics yang dipasang pada panel surya. tentu saja bukan cuman penerangan jalan, mulai dari buat kebutuhan listrik dirumah-rumah, sampai untuk mengisi mobil (mobil listrik), melalu pengisian listrik, yang disediakan disetiap jalan.

LED disetiap jalan

Teknologi ini juga menerapkan, sebuah penanda berupa led, apabila ada hewan maupun orang yang berada dijalan (dimana kondisi malam), sehingga menurunkan tingkat kecelakaan pada hewan, yang sering berada ditengah-tengah jalan.

__________________

Tentu apabila dikembangkan lagi, mungkin inovasi ini bisa menerapkan virus piezoelektrik yang bisa menghasilkan listrik, apabila ditekan–yang juga sedang dikembangkan oleh amerika. bagaimana di Indonesia ? hmmm, mari kita generasi muda berinovasi, dengan berbagai macam kekurangan, dan kekurangan yang paling mencolok, sudah jelas pemerintahan kita tidak mendukung pengembangan teknologi ini, mungkin lebih baik kalau uangnya digunakan untuk kunjungan kerja alias jalan-jalan. ups, jangan suudzon bung, hehehehe

__________________

sumber : www.designboom.com/weblog/cat/16/view/22890/solar-powered-roadways-by-scott-brusaw.html/

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on September 22, 2012, in Artikel, Berita, Engineering Life, Teknologi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: