Kasih tau Penyakitnya dulu, baru Obatnya

Sudah lama saya tidak posting di blog ini, karna saya sedang mudik, dan menikmati liburan….😀

Kemarin, saya bertemu dengan salah satu guru saya, pada waktu SMA dulu, dan kami ngobrol banyak hal. Dan entah kenapa, kami mulai berdiskusi tentang negeri ini. Semua berawal dari, saya yang menyatakan sangat menidolakan tokoh Ichsanoodin Norsy, sang  pengamat ekonomi Indonesia, yang mempunyai kritikan-kritikan yang pedas kepada setiap kebijakan negara (yang memang kebijakan itu sungguh sangat merugikan rakyat kecil)… Dan guru saya tersebut, tidak menyukai tokoh saya ini, nggak tau kenapa. tapi setelah saya tanyakan, ternyata beliau tidak suka karna pak norsy ini, sering negative thinking terhadapat pemerintahan (nah loh ???? ), hahaha. Menurutnya, kita musti positif thinking terhadapat pemerintahan. (nah loh, ini lebih aneh lagi)… saya hanya diam, walau saya mempunyai banyak jawaban, tapi jawabannya lewat blog ini saja… hehehe, nggak sopan, negur orang tua, apalagi itu guru saya, yaaa, ada waktunya nanti🙂 :p

Begini jawaban saya…

Bukan maksud menjelek-jelekkan sebuah pemerintahan, ataupun orang yang memimpinnya. Kami sendiri (yang sering berkomentar pedas, atas kebijakan pemerintah), hanya ingin memberitahukan kepada masyarakat, inilah yang terjadi di Indonesia, inilah penyakit negeri ini, yang seharusnya kita obati. Gitu loooooh,..

Kita ambil ilustrasinya saja, kalau misalnya kita sakit (tapi tidak mengharapkan kita sakit, dan Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semua, amiiin), kita akan pergi ke dokter. Kita (sebagai Indonesia misalnya) mau konsultasi atas penyakit yang kita derita (Ya, indonesia sakitnya, begitu banyaknya warga miskin di Indonesia, yang padahal kalau kita lihat dari SDA di Indonesia, itu lebih cukup untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia). Saat dokter sudah memeriksa sesuatu yang kita derita, maka pertanyaanya, dokter akan memberitahukan kepada kita, apanya dulu ? Obatnya, atau Penyakitnya ????

Betul sekali, dokter akan memberitahukan kepada kita Penyakit yang kita derita…

Nah, dari penjelasan diatas, maka akan muncul 3 pertanyaan :

1. Mau kagak kita sembuh dari penyakit tersebut… ????

2. Mau kagak kita tahu obat yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut…. ???

3. Mau kagak kita meminum obat, atau menerapkan obat itu untuk menyembuhkan penyakit kita… ????

Ketiga pertanyaan diatas, saya kira pemerintahan kita, tidak mau tahu….!

Mereka tetap saja, meminum ideologi, sekuleralisme, kapitalisme dan anak-anaknya, yang membuat mereka dimabok oleh kekuasaan, kekayaan, dengan mengorbkankan rakyatnya sendiri… ! gituloh….

ya, mungkin itu saja sih yang bisa saya sampaikan… hehehe

kurang lebihnya, saya mohon maaf, kalau misalnya ada salah kata, saya mengharapkan banyak-banyak kritik dan saran…🙂 terimakasih…😀

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on Januari 22, 2012, in Artikel, Lain-lain, Motivasi, Pendidikan, Renungan, Writing and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: