Khilafah Menurut Sheikh Imran Hossein

Pada tulisan kali, ini saya akan sedikit membicarakan tentang, apa itu khilafah. Dan ini, saya ambil dari, ceramah (dari Youtube) Sheikh Imran Hosein yang berjudul Imam Mahdi dan Khalifah. Kalian bisa melihatnya di youtube.

Kalau kita mendengar kata khilafah atau khalifah, itu akan terasa asing. Ya, itulah yang saya alami pertama kali. Tapi, setelah saya memperlajari islam, secara penuh, saya jadi tahu apa yang dimaksud khilafah.

Khilafah adalah negara dan pemerintahan dalam Islam. itu yang diucapkan oleh Sheikh Imran Hosein, lalu dia menjelaskan lagi. Apa itu Islam ?

Islam dapat didefinisikan, Tunduk dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah. Lalu tunduk seperti apa, dalam cakupan atau konteks dari–bisa dibilang, ini dalam sudut pandang politik islam–karna ini, merupakan sebuah bentuk negara dan juga pemerintahan.

Tunduk dalam artian ini antara lain, sheikh imran Hosein menjelaskan menjadi 3 hal.

  1. Tunduk sepenuhnya kepada Allah SWT sebagai Al-Malik–dalam konteks ini, bisa diartikan sebalagi ‘penguasa’. Dan kekuasaan hanya milik Allah, bukan milik manusia. Kekuasaan adalah milik-Nya, kalau ada yang mengaku menjadi penguasa melebihi kekuasan Allah SWT, maka sama saja ia, adalah fir’aun. Yang menyatakan ia (fir’aun) adalah yang mempunyai kekuasaan tertinggi. (Akulah sang penguasa, aku memiliki kekuasaan) itulah, yang telah dikatakan oleh fir’aun.
  2. Tunduk sepenuhnya kepada Allah SWT selaku Al-Akbar. disini, Al-Akbar diartikan ‘Dia yang mempunyai wewenang tertinggi’. Kalau ada yang mengakui, bahwa wewenang tertinggi adalah miliknya, maka sama saja dengan fir’aun, yang mengatakan ‘Akulah orang yang mempunyai wewenang tertinggi’.
  3. Yang terakhri menurut Sheikh Imrain Hosein, tunduk sepenuhnya kepasa Allah SWT selaku Al-Hakam (sang Pemberi Hukum). Hukum tertinggi adalah hukum-Nya. Kalau, ada yang sudah ditentukan Haram, maka Haramlah itu. Tapi sekarang nyatanya, semua bisa di putar balikkan, semau manusia yang merasa mempunyai kekuasaan untuk, membuat hukumnya sendiri. Apa bedanya dengan fir’aun (lagi) yang menyatakan ‘Hukumku adalah hukum tertinggi ditanah mesir’.

Dalam terminologi politik Islam ini dinamakan, ‘Syirik’. !

Jadi, marilah kita merubah, dunia yang penuh dengan ke-syirikan ini. Dizaman sekarang, fir’aunnya adalah sistem, ideologi, filosofi, dsb. Sehingga, secara tidak sadar, kita telah kufur kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, Muhammad SAW.

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Posted on Januari 13, 2012, in Artikel, Islam, Jurnalistik, Writing and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Salam kenal,
    saya juga penggemar dari ceramah-ceramahnya syeikh imran hosein (bahkan download ceramahnya yang versi indo di youtube).
    mungkin kita bisa menjalin pertemanan lewat blog, terimakasih ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: