On-Line menggunakan Modem Telkomsel Flash SU-9000U

Setelah sekian lama menabung untuk bisa membeli modem, akhirnya terkumpul juga… saya beli modem Telkomsel flash SU-9000u di telkomsel purwokerto. tadinya sih mau beli dijogja, berhubung saya tinggal disana, tapi, apa boleh buat, jogja dalam masa kritis… huhuhuhu, menyedihkan.. (libur kuliah^^ deh)

SU-9000U

Telkomsel Flash

Kita mulai dari mana???

okeh, dimulai dari harga, harga modem Telkomsel Flash SU-9000U sebesar Rp. 849000,-, mahal yah. tapi semoga sebanding dengan kualitasnya. dan saya mendapatkan yang warna ungu (saya suka warna ungu, tpi nggak suka band ungu!!!).

Spesifikasi dari modemnya :

Model : SU-9000U

HSPA/UMTS Bands : 2100 Mhz

EDGE/GPRS/GSM Bands : 1900/1800/900/850 Mhz

Data Speeds :

  • HSDPA Up To 7.2 Mbps DL*
  • HSUPA Up To 5.76 Mbps DL*
  • UMTS Up to 384 Kbps DL and 384 Kbps UL*
  • EDGE Up to 237 Kbps DL and 118 Kbps UL*
  • GPRS Up to 85.6 Kbps DL and 42.8 Kbps UL*

Additional Connectivity Support : Integrated SMS (Group SMS), Phonebook & USSD Info

Mechanical : USB 2.0 Slot

Dimension : Size-D : 87 mm x W : 27 mm x H : 13 mm

Weight : 30 gr

Accesories Included : USB Cable, User’s guide and Warranty Card

Operating System Support : Windows 7 / Vista / XP / 2000; MacOS Tiger / Leopard / Snow Leopard (Intel Platforms)

Other : System Requirements for PC/Laptops :

  • USB Host Port : USB 2.0
  • Memory : 256 MB or advanced
  • Disk Space : 100 MB or advanced

External Storage Slot : MicroSD up to 16 GB

Antenna : Internal antena

Power USB : 5V

Network Protocol Support : TCP/IP, PPP, and VPN

Driver Installation Mode : CD-Free Instalation

Certified Licence : Microsoft WHQL, CE, POSTEL

(*) Depends on network operator

didalamnya terdapat Perdana SIMPATI MAX, kartu garansi, dan Buku Panduan, dan terdapat port USB bantu…

dan apabila kita membeli modem, kita mendapatkan bonus 6 bulan internet, dimana 1 bulan dijatah 300 MB (Lumayan).

tapi, pas saya mau ndaftar bonus dari Simpati, terdapat gangguan, yang membuat saya kecewa… cara mendaftarkan bonusan adalah dengan cara.

sms data<spasi>bonus kirim ke 3636, tapi saya mendapatkan balasan pesan :

Maaf saat ini kami mengalami gangguan pada sistem. Silakan Anda mencoba beberapa saat lagi

dari pada tidak mencoba, akhirnya saya memutuskan untuk isi ulang pulsa sebesar 100 ribu. dimana terdapat paketan :

100 ribu masa aktif 30 hari dengan speed up to 384 Kbps. untuk info lengkapnya bisa menghubungi *363#.

akhirnya saya bisa OnLine deh… hahaha^^

mungkin cukup itu saja, pengalaman saya, menggunakan modem telkomsel flash. semoga tulisan ini, bisa membantu… ^^

About Nafiul

Gue sekarang suka banget freestyle, rapper, musik hip-hop, basket, sepakbola, futsal, game, ah keren lah...

Posted on November 10, 2010, in Engineering Life, Internet, Macintosh and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. kalo pake ini modemnya, tp sim card pake xl, trus gimana caara setingnya ya?

  2. belum prnah nyoba tuh gan…😀

  3. klo pke modem zte tpi krtu flas tlkomsel ngebut., tpi klo pke krtu 3 lbih cpet dri pada flas., yg mna sihh yg asik dan memuaskan 3 or telkomsel flas

    jdi bingung.. :@

  4. tergantung area-nya bang… kalau didaerah anda sinyal 3 lbih bagus dri pd telkom flash, tentu saja lbih cepet 3…

  5. kalo cara unlock flash su 9000 gmn???
    pengen pake kartu lain gtu mksud’y…. :O

  6. Saya pake modem yang persis sama. Sampe sekarang entah kenapa nggak bisa konek ke Macbook. Padahal software bawaan modem sudah saya install.

  7. tdk bisa pakai kartu lain selain dari telkomsel
    dengan menggunakan telkomselflash su-9000

Tinggalkan Balasan

